Jumat, 20 Mei 2011

Kepemimpinan Perempuan dalam Politik

 
Dalam kaitannya dengan peran perempuan dalam dunia politik, Soegeng Sarjadi School of Government mengadakan diskusi tentang Kepemimpinan Perempuan dalam Politik, dengan tema : Etika Politik & Kepemimpinan Perempuan.
◦Tanggal  : 4 Agustus 2009
◦Tempat  : Soegeng Sarjadi Syndicate Wisma Kodel Lt. 11
Pembicara  diskusi ini adalah Marianna Amiruddin (Direktur Eksekutif Yayasan jurnal Perempuan) dan  Novariyanti Yusuf,  dengan peserta  mulai dari kalangan LSM, Mahasiswa, Jurnalis, dan Umum.
Mariana Amirudin menjelaskan  bahwa melanjutkan pemikiran Kartini dan Roehana Koeddoes sebagai figur pejuang wanita yang berbicara tentang kepemimpinan. Beliau mash berharap  pada kebijakan, dalam hal ini adalah parlemen dan pelaksana (eksekutif) yang telah diwakili oleh perempuan.Dalam melawan tantangan kebijakan internal partai bagi perempuan yang terlanjur duduk di parlemen, perlunya membangun (meneruskan) Kaukus Politik Perempuan di DPR. Kaukus ini dapat melampaui kepentingan partai politik, dan langkah lain  atas gagalnya konsep affirmative action yang telah digugurkan oleh Mahkamah Konstitusi.
Hal-hal di atas yang menurutnya harus menjadi ramuan perempuan yang terpilih di parlemen maupun eksekutif. Dibalik terpilihnya mereka sebetulnya kemungkinan atas terjadinya penentuan nasib banyak perempuan di Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution