Jumat, 20 Mei 2011

Peresmian SSSG dan Diskusi Publik : Membangun Daerah, membangun Republik

Soegeng Sarjadi School of Government didirikan pada tanggal 18 Agustus 2009  dan diresmikan pada tanggal 09 Maret 2010 di Hotel Four Seasons , Jakarta.
Dalam acara ini, sekaligus diadakan peluncuran buku  dan diskusi dengan tema : Membangun Daerah, membangun Republik.
Dalam sambutannya, Ketua Dewan Pendiri SSSG,  Bapak Soegeng Sarjadi berharap SSSG bisa menambah pengetahuan baru tentang kepemimpinan. Tak hanya untuk orang-orang yang terlibat dalam sistem pemerintahan, sekolah ini juga terbuka bagi aktivis mahasiswa, lembaga swadaya masyarakat, wartawan, pengusaha, dan sebagainya.Beliaupun berharap sekolah ini bisa menambah pengetahuan baru tentang kepemimpinan publik demokratis sekaligus mempertahankan demokrasi dan ekonomi kesejahteraan.
Direktur Eksekutif SSSG Fadjroel Rachman berharap SSSG dapat membantu menciptakan pemimpin-pemimpin yang menngembangkan demokrasi, pluralisme, toleransi dan pertumbuhan pemerataan perekonomian bangsa.

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang turut hadir dalam peresmian pun menyambut baik munculnya SSSG. Beliau menuturkan bahwa sekolah ini sangat bagus karena bisa jadi sekolah oposisi. Tapi, oposisi yangperlu belajar ketekunan. Atau  seperti di Australia, ada shadow government apabila pemerintahan utama runtuh, Tinggal naik atau paling tidak ini sebagai upaya kritis untuk maju bersama meski caranya berbeda-beda.


Sebagai awal, kami Soegeng Sarjadi School of Government membuat Program Pelatihan Kepemimpinan.  Dalam tahun awalnya, SSSG akan fokus pada pelatihan kepemimpinan mengenai executive education yang mencakup program untuk elemen negara, masyarakat dan pasar.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution